Free Litkoin dari Bang Niddum

Review dan Spesifikasi Meizu M3S

Meizu merupakan salah satu vendor smartphone yang berasal dari tiongkok Cina yang cukuplah mempunyai nama pada pasaran global. Begitupula pasar di Indonesia yang sudah cukup banyak beredar di pasaran Indonesia. Memang belum sepopuler produk bran dari vendor asal tiongkok lainnya misalnya xiaomi, lenovo, dan sebagainya. Produk garapan dari Meizu juga sudah beredar luas di beberapa wilayah negara, termasuk juga di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang lumayan pastilah menjadikan produk vendor ini dapat diterima oleh pasar, seperti misalnya produk baru mereka Meizu M3S yang akan kita bahas berikut ini.

Saat ini Meizu sudah memperkenalkan sebuah smartphone terbarunya, yang dilabel dengan Meizu m3s. Sesuai dengan namanya, ini merupakan sebuah produk pembaharu dari seri pendahulunya yaitu Meizu m3. Meski diposisikan sebagai sebuah suksesor, nyatanya tidak banyak penambahan, perbaikan ataupun peningkatan segi fitur dan spesifikasi Meizu m3s jika dibandingkan seniornya.


Meizu m3s ini masih mengadopsi sebuah layar berdiagonal 5 inci dengan resolusi HD 720p (296ppi), dengan adanya lapisan kaca 2.5D. Kecerahan, kerjenihan dan ketajaman layarnya diklaim juga akan sangat memanjakan mata, dimana smartphone ini memiliki rasio kontras 1000:1 tingkat kecerahan 380 nits.

Baca Juga : Wow, Hp Android dengan harga 500 an ribu..

Meizu m3s sendiri hadir dalam 2 varian, yaitu varian RAM 2GB/ROM 16GB dan juga varian RAM 3GB/RPM 32GB. Tapi dapur pacunya tetap mengandalkan suatu chip MediaTek MT6750 yang serupa dijumpai pada Meizu m3. Prosesornya octa-core (quad-core berkecepatan 1,5GHz Cortex-A53 dan juga quad-core 1GHz Cortex-A53). Mesin grafisnya yaitu Mali-T860, yang diyakini mampu menyuguhkan kemampuan dari grafis yang mumpuni. Termasuk ketika mendukung menjalankan game dengan lancar.



Smartphone ini membalut bodi dengan bahan logam. Ukuran bodi disebutkan sedikit lebih bongsor daripada pendahulunya, dengan dimensi yaitu 141,9 x 69,9 x 8,3mm. Bobotnya juga tercatat 6 gram lebih berat. Meskipun demikian kapasitas dari baterai Meizu m3s diketahui lebih besar yaitu dengan 3020mAh, naik 150mAh dari seri sebelumnya.

Dalam hal fotografi, Meizu m3ssudah diperkuat kamera 13 MP pada bagian belakang (f/2.2), dan ditemani lampu flash dual-LED dual-tone berikut fitur phase detection autofocus (PDAF). Ini artinya kuncian focus lebih cepat. Lalu untuk akses selfienya, m3s ini menyediakan kamera 5 MP (f/2.0), dan tentunya siap sedia dalam memberikan hasil optimal tiap jepretannya.

            Baca Juga : Review dan Spesifikasi Husense Kingkong 2

Smartphone Meizu m3s ini juga diperkuat teknologi 4G LTE, adanya dual-band WiFi a/b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS dan GPS GLONASS serta menjalankan OS Android 5.1 Lollipop, yang dibungkus dengan Flyme OS khas Meizu.

Segi harga, Meizu M3s ini masuk pada kategori sangat menggoda. Pasalnya, untuk varian RAM 2GB/ROM 16GBnya hanya dibanderol pada angka 699 Yuan atau sekitar Rp.1,4 jutaan. Sementara untuk versi RAM 3GB/ROM 32GB dijual 899 Yuan atau Rp.1,8 jutaan. Sayangnya, belum ada info kapan perangkat baru ini akan dipasarkan di wilayah luar negara aslinya Tiongkok Cina. 

Subscribe to receive free email updates: