Iklan Pendidikan Yang Wajib Kamu Tiru di Dunia Nyata

Pendidikan merupakan hal yang penting untuk masa depan bangsa, setuju atau tidak? 
Banyak iklan pendidikan yang tersebar baik di sosial media maupun di layar kaca terutama mengenai isu isu yang hangat saat ini salah satunya adalah bullying. 
Beberapa tahun yang lalu mungkin istilah bullying belum terlalu marak didengar namun tindakannya sudah banyak beredar seperti perpeloncoan, intimidasi dan ejek ejekan. 


Masyarakat kini mulai lebih sadar tentang hal tersebut sehingga baik pihak sekolah, pemerintah maupun mereka yang peduli pendidikan pun mengawalnya dengan membuat berbagai macam iklan pendidikan yang bertemakan tentang bullying.

Tidak hanya di Indonesia, gerakan melawan bullying pun marak di luar negeri yang juga kebanyakan bertema SARA. 
Jika di luar negeri lebih kearah ras seperti rambut merah dan warna kulit sedangkan di Indonesia kebanyakan karena perbedaan ekobomi atau masalah lain di sekolah. 
Namun bagaimana mereka melawan bullying dengan iklan pendidikan? Salah satu yang bisa anda temukan di youtube. 
Kisahnya bermula dari anak yang memiliki rambut merah dibully teman teman disekolahnya, melihat hal tersebut kakak kelasnya berinisiatif untuk membelanya dengan cara yang tanpa kekerasan yakni dengan mengecat rambut mereka juga dengan warna merah sehingga ketika teman teman si anak berambut merah itu tidak berani membullynya. 
Melihat hal tersebut si anak berambut merah tersenyum dan kembali melanjutkan kegiatannya. 
Iklan pendidikan tersebut memberikan pengertian bahwa untuk melawan bullying tidak boleh juga dengan membully.

Subscribe to receive free email updates: