Udah nonton Iklan Axis #Iritologi nomor 72? Buat yang Belum, Baca Ini nih!

Jaman sekarang iklan-iklan memang semakin kreatif, di mana justru iklan yang kreatif lah yang menarik perhatian dan diingat oleh konsumen. Dan memang ini juga prinsip yang digunakan oleh perusahaan telekomunikasi PT Axis Telekom. Layanan yang diluncurkan di bulan April 2008 ini terus bertahan hingga sekarang, tahun 2016. Bahkan sudah tersedia hingga ke daerah-daerah, yang terbagi lebih dari total 400 kota. Itu termasuk di pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Lombok, dan pulau Bali juga. Mari baca selengkapnya.

#IRITOLOGY 72, Axis Gaol

#HaeeeL?
Iklan Axis sekarang berupa video pendek, tetapi bukan sembarang video pendek. Melainkan video yang bisa membuat Anda tertawa. Lumayan, dibanding menonton iklan yang membosankan, lebih baik menonton iklan video seperti ini, untuk hiburan juga. Di iklan Iritology no 72 mungkin jika sekali nonton tidak semua orang langsung mengerti apa maksud dari video tersebut. Nah, begini nih ceritanya.


Deskripsi iklan #Iritology

Jadi iklan tersebut menceritakan mengenai seorang cowok remaja yang sedang mencari pacarnya, kemudian menelepon orang-orang untuk menanyakan di mana Bebeb (Pacarnya) berada. Namun yang menjadikan situasi kocak di sini karena cowok tersebut menggunakan kata-kata yang disingkat. Kata-kata hanya beberapa huruf. Karena itu akhirnya orang yang ditelpon pun jadi bingung dan bengong. Tentunya dengan ekspresi yang konyol juga.

Tentunya secara garis besar Anda sudah mengerti maksudnya bukan? Jadi di sini si cowok mempersingkat kata-kata untuk menyingkat waktu menelepon. Di mana menggunakan telepon GSM itu umumnya mahal. Iklan tersebut ditujukan untuk Axis Gaol. Buat yang bingung, ini nih singkatan-singkatan yang digunakan dan artinya.

·        Ha el ad bb q dst? artinya Halllo, ada bebeb-ku di situ?
·        Ha el bb bkn nh? artinya Halllo, bebeb (sayang) bukan nih?
·        Ha el lyt mbb q g p? artinya Halllo, lihat mbebku ga pak?
·        Ha el lg prg sm mbb q g? artinya Halllo, lagi pergi sama mbebku (sayangku) ga?
·        Ha el p mbb q dst g? : Halllo, pak mbeb-ku (sayang-ku) disitu ga?
·        Ha el g a o L…

Irit itu Axis
Nah, iklan tersebut bermaksud menyatakan jika orang sering melakukan hal tersebut. Memang tidak separah seperti yang ada di video. Namun orang-orang ingin menelepon hemat, dan akhirnya menggunakan singkatan-singkatan yang justru membuat susah dimengerti. Tetapi dengan menggunakan Axis Gaol maka tak perlu lagi melakukan hal tersebut.

Nah untuk yang penasaran dengan paket Axis Gaol, bisa dicheck di axisnet.id. Tetapi tentunya setelah melihat iklan tersebut dan Anda tertawa terbahak-bahak, Anda pun pasti penasaran dengan paket apa saja yang ditawarkan oleh paket Axis gaol yang murah.

Arti Iritologi
Kembali membahas tentang iklan Axis ini. Untuk kata Iritologi itu sendiri merupakan plesetan kombinasi dari beberapa kata menjadi satu. Di mana Iritologi dipisah menjadi:

    •    Irit: Hemat
    •    Logos: Kata, Ilmu (Sains)


Jadi ilmu untuk mengajarkan agar tidak boros. Memang iklan Axis ini dibuat menyindir orang-orang, namun dengan video yang cukup konyol. Iklan Iritologi no. 72 ini juga sudah ditayangkan di televisi. Jadi bagi Anda yang sering menonton film, pasti akan sering melihat iklan ini sebelumnya.


Selain itu yang lucu di video ini juga adalah penggunaan beberapa klip dari video luar negeri, seperti tentara yang sedang berada di medan perang, astronot yang sedang bertugas di luar angkasa. Ekspresi yang ditampilkan di video Iritologi ini pun sudah sangat pas dengan apa yang ingin disampaikan dari iklan, yakni si penerima telepon merasa bingung dengan apa yang hendak disampaikan si penelepon. Ya .. Tentu saja, jika Anda sendiri ditelepon oleh orang lain, kemudian menggunakan singkatan-singkatan seperti itu, Anda mungkin akan berpikir itu orang iseng, atau orang yang sedang sakit perut. Sekian artikel tentang udah nonton iklan Axis #Iritologi nomor 72? Buat yang belum, baca ini nih, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: