Tips Mengembalikan File Foto yang Hilang di Androidmu

Di dalam Smartphone, kita pasti banyak sekali menyimpan dokumen foto. Biasanya, kita akan kembali untuk melihat file-file tersebut ketika kita memiliki waktu luang atau apabila mungkin tidak ada kerjaan. Dan pada saat itu pula lah kita akan tahu sudah berapa banyak foto yang kuta miliki dalam smartphone kita. Jika memang foto tersebut sudah terlalu banyak, dan bahkan sudah menghabiskan tiga per empat dari total penyimpanan internal ataupun eksternal, kita akan mulai untuk menghapusnya. Sudah jadi hal biasa jika kita salah hapus file, yang seharusnya file itu penting buat kita. Untuk itu, pad atikel ini kita akan memberikan tips mengembalikan foto yang sudah terhapus di Android kita padahal file itu memanglah sangat penting.

Ketika kita sengaja ataupun tidak sengaja dalam menghapus file yang berupa foto ataupun data pada perangkat Android kesayangan kita, pasti akan terasa sangat sedih. Padahal, file yang terhapus itu merupakan foto dan video kenangan kita bersama mantan tercinta kita misalnya, sudah kita baik-baik disimpan ternyata malah terhapus. Kita bias koq mengembalikan lagi file tersebut. Baca baik-baik tips mengembalikan foto berikut ini ya.

Tips mengembalikan foto menggunakan Wondershare Dr.Fone



Wondershare Dr.Fone ini adalah program komputer berasal dari pihak ketiga yang sangatlah berguna dan juga bermanfaat. Cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di Android kita akan lebih mudah jika dilakukan oleh kita sendiri. Kita hanya perlu untuk menghubungkan perangkat Android kita untuk mengambil semua file foto dan juga video yang sudah terhapus. Untuk langkah-langkah lebih rincinya, kita bisa baca pada tulisan di bawah berikut ini:

Pertama, lakukan penginstallan Wondershare Dr.Fone pada komputer kita dan hubungkan juga perangkat Android ke komputer dengan melalui kabel USB.

Kemudian, program yang sudah kita install tersebut, akan meminta kita untuk mengaktifkan USB Debugging, lalu aktifkanlah poin tersebut melalui smartphone Android kita.

Setelah itu, smartphone Android yang sudah terhubung ke perangkat lunak akan  melakukan proses pemulihan data-data kita. Untuk bisa mengembalikan foto ataupun data yang sudah terhapus di Android, pastikan kita memilih Gallery, Lalu klik Next.

Kemudian, kita akan melihat software Wondershare Dr.Fone mulai memindai smartphone kita. Dan tidak lama kemudian, kita akan melihat semua foto yang sudah terhapus. Pilih file mana yang ingin kita kembalikan, dan kemudian klik Recover.

Tips mengembalikan foto diatas mudah dilakukan bukan? 

Cara yang sangat mudah untuk bisa mengembalikan foto yang sudah terhapus di Android. Jika kita ingin mencari cara untuk bisa mengembalikan foto ataupun data yang terhapus pada smartphone Android lainnya, kita juga bias menggunakan tips yang kita pernah coba diatas. Semoga file yang kita cari bisa ter recover dengan baik.

Subscribe to receive free email updates: