Tips Awet Muda, Ternyata Tak Sesulit yang Anda Kira

Tips jitu awet muda yang boleh Anda coba. Memang semua orang ingin memiliki sifat yang lebih dewasa, namun tidak halnya dengan bagian luar, yakni kulit. Khususnya kulit wajah, jika bertambah usia maka akan muncul kerutan-kerutan di wajah yang bisa membuat penampilan menjadi kurang menarik. Apalagi bagi Anda yang bekerja sebagai seorang model. Di luar itu, Anda tentu ingin memiliki wajah yang selalu awet muda, berbagai obat-obatan dan suplemen pun Anda gunakan. Bahkan uang yang Anda habiskan sangat banyak untuk ini. Mari baca selengkapnya.

Tips untuk awet muda

Mencuci wajah saat malam hari


Ya, sama seperti cara bebas jerawat, mencuci wajah juga penting agar kesehatan kulit terjaga. Apalagi jika Anda telah seharian mengenakan make up, belum lagi wajah terpapar kotoran dan polusi asap kendaraan serta debu. Karena itu, sebelum tidur, walaupun sudah ngantuk berat, tetap usahakan mencuci wajah terlebih dahulu. Akan lebih baik jika Anda mandi sebelum tidur, jadi kulit badan pun akan bersih juga. Karena kulit badan walaupun tertutup baju dan mungkin tidak terpapar debu, namun tetap kena keringat.

Masih di topik menghilangkan make up, Anda bisa memanfaatkan make up remover, yang berguna dalam menghapus bekas make up. Menggunakan metode ini, maka pori kulit wajah pun tak akan tersumbat, gangguan jerawat pun bisa Anda cegah, kulit wajah juga akan jadi lebih awet muda. Membersihkan kulit wajah dari bekas make up bisa menghindari kulit wajah dari infeksi jamur dan bakteri, itu merupakan manfaat lainnya.

Sabun cuci muka yang tepat juga harus mendapatkan perhatian Anda, tidak sebatas make up remover. Di mana pemilihan sabun muka tepat akan berpengaruh ke kesehatan kulit wajah Anda ke depannya. Anda bisa mencoba membeli type sabun yang memang bahan-bahannya khusus bagi kulit wajah.

Memakai scrub
Apabila Anda termasuk seseorang dengan jenis kulit yang bersisik dan kering, umumnya kulit pun akan menua lebih cepat, sehingga perhatian lebih dibutuhkan. Supaya wajah terlihat tetap awet muda, proses eksfoliasi, pengelupasan kulit kering yang sudah mati diperlukan. Jika Anda bingung di mana membeli bahan-bahan untuk exfoliant tersebut, langsung saja cari di toko kecantikan. Selain itu bisa juga membuat scrub exfoliant menggunakan bahan alami.

Jangan terlalu sering tersenyum
Memang dengan tersenyum, Anda akan terlihat lebih cantik alami. Namun Anda harus ingat bahwa jangan terlalu sering tersenyum, apalagi tersenyum pada waktu yang tidak tepat. Jika memang ada sesuatu yang lucu, membuat Anda gembira, Anda boleh tersenyum alami, namun jangan tersenyum dibuat-buat. Karena ternyata, ekspresi senyuman yang menyipitkan mata itu dapat menciptakan garis halus dan kerutan di wajah tanpa Anda sadari. Seiring waktu kulit dapat kehilangan fleksibilitasnya.

Faktor sarung bantal

Wah, ternyata sarung bantal pun dapat mempengaruhi kulit wajah Anda menjadi terlihat awet muda atau tidak, bagaimana itu bisa terjadi? Alasannya karena sarung bantal itu dapat mengambil kelembaban yang berasal dari tubuh, dan menjadikan kulit tak awet muda. Sarung bantal pun dapat meninggalkan kerutan serta garis halus pada wajah. Solusinya bukan tidur dengan bantal tanpa sarung bantal, melainkan Anda sebaiknya membeli sebuah sarung bantal yang berbahan sutra. Di mana silk itu memiliki kandungan asam amino yang benar-benar mirip dengan pelembab. Karena itu bahan tersebut tak akan menarik kelembaban pada kulit wajah Anda.

Perawatan kulit wajah harus dilakukan terus menerus. Walaupun memang pada suatu waktu kerutan tetap dapat muncul. Tetapi setidaknya jika Anda merawat kulit wajah dengan baik, dibandingkan orang yang seusia dengan Anda, Anda tetap akan terlihat lebih muda. Contohnya jika Anda sudah berumur 60 tahun, orang-orang bisa mengira usia Anda masih 51 tahun. Biasanya dikenal sebagai baby face. Padahal Anda mendapatkan itu atas usaha Anda sendiri merawat kulit wajah selama bertahun-tahun, bukankah ini sesuatu yang membanggakan? Sekian artikel tentang tips agar terlihat awet muda, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: