Free Litkoin dari Bang Niddum

Latihan Menembak, Mulai Kursus hingga Tempat Wisata

Latihan menembak sekarang semakin diminati, jadi bukan hanya dilakukan oleh polisi atau tentara saja, melainkan juga masyarakat umum. Tetapi ingat, di sini latihan menembaknya menggunakan senapan, bukan pistol, jadi berbeda. Untuk mengikuti latihan ini memang biayanya tidaklah murah, namun sangatlah menarik, selain itu juga akan meningkatkan adrenaline Anda ketika melakukannya. Mari baca selengkapnya.

Ekskul menembak

Ada yang namanya Yapan Shooting Club. Dari namanya, “Shooting club”, Anda tentu sudah tahu apa saja aktivitas yang dilakukan perkumpulan ini. Untuk yang pertama ini merupakan sebuah kegiatan ekskul. Dibandingkan melakukan aktivitas yang tidak berguna, mengapa tidak meluangkan waktu lenggang Anda untuk mengikuti ekskul ini? Tentunya di sini tujuan ekskulnya bukan melatih anggotanya untuk menjadi orang yang sok, melainkan membina atlet menembak pada masa depan.



Untuk anggota dari Yapan Shooting Club merupakan anggota pembinaan dari Perbakin Pengcab Surabaya, jadi hanya untuk yang telah memiliki KTA PB Perbakin, semua kewajiban dan hak sama, untuk para anggota Perbakin yang lain, untuk yang belum memiliki KTA atau calon anggota, maka semua prasyarat administrasi pun dituangkan di peraturan tersendiri. Berikutnya untuk kelengkapan administrasi di Y.S.C atau Yapan Shooting Club yakni:

  1. Biaya per tahun 200.000, mendapatkan jaket identitas serta KTA YSC
  2. Club: Rp 100.000,00 per bulan – Untuk uang peluru serta kelengkapan yang lainnya
  3.  Latihan sebanyak 4 kali per 1 minggu, bertempat di lapangan YSC, Pemcap Perbakin Kodan V Brawijaya, kota Surabaya
  4. Senjata yang digunakan: Call 4.5 mm, dapat menggunakan senjata senior

o   KTP
o   Kartu Keluarga (KK)
o   Foto 4x6 sebanyak 5 lembar dan foto 3x4 sebanyak 5 lembar
     5. Fasilitas yang didapatkan: 
         Tiap anggota yang telah terdaftar bisa memilih atlet cabang

o   Target call 4.5 mm
o   Reaksi pistol
o   Berburu
Tentunya dengan syarat serta ketentuan yang berlaku.

Senayan

Untuk yang satu ini cocok bagi wisatawan yang ingin latihan menembak, jadi kami sebut tempat ini sebagai wisata adrenaline. Lokasinya yakni di Senayan. Jadi traveler boleh memilih paket wisata berupa latihan menembak, dengan begitu rasa penasaran akan seluk beluk aktivitas atau dunia menembak pun akan terkuak. Pada paket wisata ini, wisatawan akan dibantu instruktur yang profesional, jadi tidak dilepas begitu saja, karena pasti akan kebingungan. Anda pun dapat merasakan sensasi menembak, di mana hal tersebut tidak akan dapat Anda rasakan di tempat wisata yang lain. Karena tidak sembarang tempat wisata boleh membuka aktivitas seperti ini.

Untuk harga paketnya adalah Rp 180.000,00 dan wisatawan sudah mendapatkan fasilitas senapan angin, instruktur, peluru kaliber 4,5 mm sebanyak 40 butir, dan objek sasaran angin 2 lembar. Biasanya untuk latihan menembak ini, Anda harus booking dulu sebelumnya. Anda bisa browsing yang menawarkan jasa booking paket latihan ini di internet.

Blok M Plaza



Jika tak ingin repot booking dahulu, Anda bisa mencoba menembak bareng di lokasi blok M plaza. Di sini juga disediakan lapangan menembak sasaran yang tidak kalah serunya. Di sini Anda bisa have fun sekaligus latihan konsentrasi. Adapun untuk menemukan lokasi ini Anda cukup naik menuju lantai 4 di blok M Plaza, Anda cari tempat bermain Amazone, kemudian Anda masuk melalui lokasi tersebut untuk menuju shooting club. Tempat shooting club di blok M plaza ini cukup luas, bisa terlihat jelas dari arah parkiran mall di lantai 4.

Jam buka shooting club ini tiap hari mulai 10:00 hingga 21:00


Apakah Anda perlu membawa senjata atau senapan sendiri ke sini? Tidak perlu, karena memang di sini ditujukan khusus untuk pemula. Jadi Anda cukup membawa uang saja untuk membayar biaya service di tempat tersebut. Bahkan Anda pun tak perlu menjadi anggota. Apabila Anda memilih paket pistol 15 peluru, maka harus membayar Rp 25.000,00. Apabila mau 35 peluru maka harus membayar Rp 35.000,00. Senapan yang boleh dipilih ada 3 macam, yakni senapan match, pistol, senapan air compressed. Sekian artikel tentang latihan menembak, mulai kursus hingga tempat wisata, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: