Iklan Jadul Yang Bisa Bawa Kamu Ke Masa Lampau

Pernah browsing browsing iklan iklan jaman dulu? Mungkin yang diingat hanyalah iklan Joshua. Namun pernahkah anda membayangkan seperti apa rupa iklan ketika televisi kala itu masih berupa hitam putih? Atau sudah mulai berwarna di awal awalnya? Cobalah sesekali menonton iklan tersebut di YouTube atau situs video lainnya. Anda akan dibawa ke masa lampau dimana TV masih sebesar lemari, motor gaul tahun 80 an, makan mi instan bersama keluarga dan masih banyak lagi.


Salah satu iklan yang paling menarik pada masanya yaitu adalah iklan seleraku.. Indomie, kok kebalik yah? Seleraku Indomie diiklankan pada tahun 90an, meskipun demikian iklan indomie tersebut terlihat sangat menarik meski sangat sederhana jika dibandingkan dengan masa kini. Iklan indomie pada masa awal dibintangi oleh alm. Bagio. Beliau juga tidak hanya membintangi sekali saja, tetapi juga untuk indomie lainnya yang rasa kaldu ayam asli, ah yang dibicarain makanan mulu. Alm. Bagio juga membintangi iklan penyedap rasa Ajinomoto yang juga tidak kalah menarik.

Salah satu iklan lainnya, selain makanan kali ini, adalah iklan motor Honda C70 tahun 1979! Tapi jangan dikira ide iklan kala itu kalah dengan iklan jaman sekarang, bahkan Honda C70 bisa dibikin jalan sendiri dijalanan dengan cara dicium haha. Dari situ kita bisa lihat kalau jalanan di masa itu masih sangat sepi sekali.

Subscribe to receive free email updates: