Review dan Spesifikasi Xiaomi Mi Max

Perusahaan asal Tiongkok Xiaomi dijadwalkan merilis smartphone dengan layar  besar Xiaomi Mi Max, yakni layar IPS berukuran 6.44 inci memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini mampu menampilkan sebuah gambar sangat jernih, karena memakai layar yang beresolusi Full HD dan memiliki kepadatan layar yang mencapai 324 pixel per inci. Berbekal sebuah layar super besar, tentu smartphone ini akan begitu cocok dipakai dalam menikmati konten multimedia, dan juga dipakai bermain game.


Xiaomi Mi Max menjadi sebuah smartphone terbesar yang sudah pernah dirilis Xiomi. Sebagai pembandingnya, Xiaomi Mi Note Pro sendiri hanya memiliki layar berukuran 5.7 Inci berbekal resolusi Quad HD. Menariknya lagi, layar smartphone ini akan dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang siap untuk melindunginya dari goresan benda yang tajam. Kemudian segi desain, Xiaomi mempercantik tampilan luar dari Xiaomi Mi Max dengan adanya frame berbahan metal dengan memiliki ukuran dimensi dengan panjang 173.1 mm, lebar 88.3 mm, dan juga ketebalan 7.5 mm. Sedang berat totalnya mencapai 203 gram.

Xiaomi Mi Max meletakan sensor pemindai sidik jarinya pada sisi bagian belakang. Sedang pada bagian depan, sudah terpasang tiga tombol navigasi terdiri dari home, back, dan juga recent app. Nah yang lebih menarik, rupanya smartphone ini akan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang sudah akan mengadopsi sistem operasi terbaru MIUI 8.

Spesifikasi Xiaomi Mix Max siap memanjakan kita yang hobi bermain game. Pasalnya, smartphone ini akan mengadopsi chipset buatan Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang terdapat didalamnya sudah terintegrasi pada processor Octa Core 64-Bit atau Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan juga Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72. Selain itu, akan tersedia pula Ram dengan kapasitas 4GB dan disertai memori internal 128GB. Spesifikasi dari Xiaomi Mi Max tersebut, adalah spesifikasi untuk varian tertinggi, karena masih terdapat varian lebih murah memakai chipset Snapdragon 650 dan juga RAM berkapasitas 3GB.

Harga dari Xiaomi Mi Max yang mengadopsi chipset Snapdragon 650 tentu saja lebih murah, karena didalam masih memakai processor Hexa Core 64-Bit. Sedangkan untuk kapasitas memori, sudah ada opsi dengan memori internal 32GB dan 64GB apabila anda membeli versi Snapdragon 650. Jadi total 3 versi memori Xiaomi Mi Max, versi (Snapdragon 650 + Ram 3GB + Internal 32GB), versi dengan (Snapdragon 652 + Ram 3GB + Internal 64GB), dan ada versi tertinggi yang memiliki (Snapdragon 652 + Ram 4GB + Internal 128GB).


Tidak perlu khawatir jika membeli Xiaomi Mi Max termurah, karena dari semua varian yang tersedia sudah dilengkapi slot memori ekternal berdaya tampung mencapai 200GB. Lalu ada GPU Adreno 510 dan juga sistem operasi Android Marshmallow antarmuka MIUI 8. Meski smartphone ini didesain berbodi tipis, namun dibalik bodinya itu telah terpasang baterai Non-removable Li-Ion dengan daya 4850 mAh, dan sudah dilengkapi fitur fast charging untuk bisa meningkatkan kecepatan pengisian baterai.

Subscribe to receive free email updates: