Review dan Spesifikasi Sony Xperia E4

Setelah sekian lama sebuah vendor raksasa, Sony Mobile tidak menelurkan produk terbaru dan sudah terlebih dulu disalip oleh vendor lainnya. Namun Sony Mobile baru akhirnya kembali mengeluarkan produk terbaru, produk itu ialah Sony Xperia E4. Dalam seri tersebut Sony mengeluarkan dua produk dalam seri terbaru tersebut yaitu seri single sim dan juga dual sim card. Seperti misalnya produk lainnya yang berusaha untuk bisa memenuhi kebutuhan para konsumennya.

Sony Xperia E4 ini adalah seri penerus dari Sony Xperia E3 sebelumnya yang mana lebih dulu dikeluarkan oleh vendor ini. Dengan sedikit tambahan dan juga peningkatan kualitas, pada akhirnya di keluarkanlah seri Xperia E4 ini. Yang mana harga dari xperia E3 Dual itu dibanderol dengan harga pada kisaran Rp 2 jutaan. Sedangkan harga Xperia E4 ini berada di atas pendahulunya tersebut.


Dengan diluncurkannya Sony Xperia E4 ini, kedepannya kemungkinan akan muncul juga produk terbaru dari Sony Xperia ini kembali. Hal ini adalah salah satu ciri khas dari vendor smartphone yang akan mengeluarkan produk-produk terbarunya setelah 1 produknya berhasil dirilis di pasaran, dan produk yang lain akan mengikuti sesuai dengan spesifikasi dari smartphone juga yang dirilisnya.

Dengan spesifikasi yang tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan spesifikasi dari Xperia E3, tentu saja jadi salah satu pemacu konsumen yang menginginkan membeli produk ini. Spesifikasi-spesifikasinya memang ada beberapa yang sama dengan seri pendahulunya. Untuk spesifikasi dari Sony Xperia E4 ini dapat disimak dibawah ini sekilas review dan juga uraiannya:

Seri Sony Xperia E4 ini yang memakai tipe sim card dual sim, serta jaringan yang digunakan ialah jaringan 2G, 3G yang menggunakan frekuensi HSDPA 850 / 1900 / 2100. Kemudian untuk jaringan yang terdapat pada ponsel ini digunakan juga untuk melakukan komunikasi serta jaringan data internet. Sayangnya ponsel ini tidak tersedia dengan jaringan terbaru yaitu jaringan 4G/LTE.

Untuk segi desainm smartphone Sony Xperia E4 ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya dan juga ponsel Xperia lainnya. Tetapi ukuran layar yang lebih besar milik Xperia E4 ini yang mana mengusung layar berukuran 5.0 inches, 540 x 960 pixels sedangkan pada Experia Dual hanya mempunyai ukuran layar 4.5 inch. Jenis layar yang di pakai juga adalah IPS capacitive touchscreen, memiliki 16M colors dan ada 2 macam pilihan warna yakni hitam dan putih.

Penyimpanan yang terdapat di Sony Xperia E4 ini memiliki dua macam penyimpanan datanya diataranya adalah memori internal dengan ukuran 8GB yang dapat digunakan dan untuk penyimpanan eksternalnya mampu diperbesar dengan microSd dengan ukuran sampai 32GB. Sedangkan memori lainnya yaitu memori RAM yang di gunakan untuk bisa mengoptimalkan kinerja dari ponsel ini adalah 1GB.

Subscribe to receive free email updates: