Review dan Spesifikasi Samsung J3 Pro

Smartphone samsung j3 pro ini tampil dengan ubahan yang berarti pada segi ram dan juga segi desain. Bodinya terlihat menawan dengan adanya casing belakang yang menyerupai warna ari logam. Padahal bodinya ini masih terubuat dari material polycarbonat ataupun plastik, namun corak ini membuatnya tampil lebih menawan dan juga terkesan lebih premium.

Untuk bodinya samsung j3 pro memiliki ukuran dimensi dengan panjang 142.2 mm, lebar 71.3 mm, dan juga ketebalan 8 mm. Sedang untuk bobotnya dibuat menjadi 139 gram, supaya smartphone ini tetap nyaman saat dioperasikan. Kemudian pada bagian layarnya, kita akan menjumpai layar berteknologi Super Amoled Display yang dibentangkan dengan luas 5 inci dan mengadopsi suatu resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan adanya kepadatan layar mencapai 294 ppi. Sayangnya Samsung sendiri tidak menyebutkan adanya suatu pelindung antigores, jadi kita harus melapisinya dengan screen guard sendiri.



Dapur pacu Samsung J3 pro telah ditenagai dengan processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz yang dipadu dengan Ram berkapasitas 2GB. Peformanya bisa lebih cepat dibandingkan Galaxy J3 standard yang mengandalkan Ram 1.5GB. Selain itu, tersedia juga memori internal 16GB serta slot microSD berdaya tampung hingga 128GB.

Samsung J3 Pro mengandalkan baterai dengan kapasitas 2.600 mAh yang kebetulan dapat dilepas, sehingga kita bisa membeli baterai cadangan. Namun smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama ketika ingin mengisi daya baterainya. Selanjutnya untuk sektor kamera, sudah terdapat kamera depan 5 MP dan belakang 8 MP.

Kemampuan kamera samsung J3 Pro cukup baik, karena smartphone ini memiliki kamera depan 5 Megapixel yang dapat menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Tersedia pula kamera belakang dengan resolusi 8 Megapixel yang memiliki bukaan lensa F/2.2 dan juga fitur canggih berupa autofocus dan led flash. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga dapat merekam video sampai resolusi Full HD atau setara 1080p@30fps. Selanjutnya pada bagian konektivitas, Samsung sendiri menyediakan dua slot kartu sim dengan dukungan teknologi 4G LTE berkecepatan 150 mbps.

Harga Samsung J3 Pro tergolong murah, karena dipasarkan untuk segmen enty-level, dan harganya tidak jauh berbeda dari Galaxy J3 standard. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi konektivitas pendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.1, GPS, dan memiliki port MicroUSB yang telah mendukung USB OTG.

Adapun untuk harga Samsung j3 pro mencapai 999 Yuan atau Rp. 2 Jutaan. Smartphone ini hadir dalam varian Dual Sim dengan warna emas dan abu-abu. Sayangnya belum diketahui tanggal keluar dan harga Samsung Galaxy J3 Pro di tanah air. Dengan tampilan yang lebih elegan dan peningkatan spesifikasi ari Ram, tentunya smartphone ini akan bisa menarik minat konsumen tanah air. 

Subscribe to receive free email updates: