Review dan Spesifikasi Microsoft Surface 3

Microsoft pada akhirnya merilis seri dari tablet Surface baru berharga lebih murah yakni Microsoft Surface 3. Tablet yang menggunkan sistem operasi Windows full (non-RT) tersebut dijual dengan harga mulai dari sekitar 6.5 jutaan. Dengan harga yang lebih murah dari seri Surface 3 Pro, tidak heran bila Surface 3 mempunyai spesifikasi yang lebih jinak dibanding seri kakaknya tersebut.

Microsoft Surface 3 ini dilengkapi dengan sebuah layar berukuran 10.8 inch dan beresolusi 1920 x 1280. Performanya juga dimotori oleh processor dari Intel Atom x7-Z8700. Untuk besarnya RAM dan juga storage SSD nya bervariasi sesuai dengan harga yang ditawarkannya.

Dalam hal konektivitasnya, Microsoft Surface 3 ini dilengkapi dengan port USB  seri 3.0, Mini Display Port, adanya microUSB card reader, dan juga headphone jack. Tidak ketinggalan puls tentu saja konektivitas Bluetooth versi 4.0 low energy dan juga Wi-Fi.



Untuk bagian jeprat-jepret kamera, Microsoft Surface 3 ini memiliki kamera depan berukuran 3.5 MP 1080p dan juga kamera belakang 8.0 MP 1080p dengan adanya auto focus. Penikmat musik bisa menikmati nikmatnya audio dari Surface 3 yang sudah menggunakan fitur Dolby Audio-enhanced stereo sound.

Hybrid ini juga mempunyai sensor yang terbilang cukup lengkap, mulai dari Ambient light, Proximity, Magnetometer, Accelerometer, Gyroscope, dan juga Digital compass sensor. Satu hal yang kemungkinan jadi kekurangan ialah tidak adanya fan yang ditanam pada device ini. Untuk urusan power Microsoft Surface 3 ini kami rasa sudah cukup mumpuni dikarenakan Surface 3 sudah dilengkapi dengan baterai berkekuatan 10 jam dan juga charger microUSB13W. Khusus untuk varian seri LTE, Surface 3 ini juga dilengkapi dengan fitur GPS, Assisted GPS, dan adanya GLONASS untuk bisa memudahkan kita dalam menemukan navigasi yang tentunya lebih akurat.


Microsoft Surface 3 ini memakai sistem operasi Windows 8.1 dan juga dilengkapi dengan subscription dari Office 365 Personal untuk setahun penuh. Karena menggunakan Windows 8.1, tablet Surface 3 nantinya dapat diupgrade ke Windows 10 secara gratis.

Subscribe to receive free email updates: