Riview Spesifikasi iPhone 6 Plus Dan Asus Zenfone 2 ZE551ML

Meskipun telah dirilis pada tahun lalu namun eksistensi kedua ponsel yang digawangi oleh vendor Apple dan Asus ini masih terlihat jelas. Masih tingginya minat konsumen dalam menggunakan duo ponsel seri iPhone 6 Plus Dan Asus Zenfone 2 ZE551ML yang telah dibekali dengan spesifikasi yang berkualitas dikelasnya. 

Harga yang ditawarkan oleh kedua vendor telah mengalami penurunan dari harga awal yang ditetapkan. Hal ini berpengaruh dari munculnya smartphone terbaru dengan spesifikasi yang lebih berkualitas , namun hal ini dissambut baik oleh konsumen pengguna gadget karena tidak perlu merogoh saku terlalu dalam untuk mendapatkan satu unit dari kedua ponsel seri lama ini. 


Permesinan iPhone 6 Plus mengandalkan Apple A8 yang menjadi ciri khas ponsel besutan Apple yang membawa prosessor bertenaga 64 bit Dual core 1.4 GHz dan disokong oleh RAM berkapasitas 1 GB. sementara bagian software dijalankan oleh iOs 8. Ponsel besutan Asus memiliki sofware Android OS v5.0 Lollipop dengan tampilan antarmuka Asus ZenUI. Dan untuk permesinannya dinahkodai chipset Intel Atom Z3560 berpasangan dengan prosessor Quad core 1.8 GHz serta RAM 2 GB. 

iPhone 6 Plus Dan Asus Zenfone 2 ZE551ML memiliki ukuran layar yang sama yaitu 5.5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 pixels. Sayangnya panel yang diusung sudah berbeda. Ponsel iPhone berpanel retina HD dengan kerapatan 401 sementara Asus berjenis IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna berkepadatan 403 ppi pixel density. 

Media penyimpanan iPhone tersedia dalam beberapa varian ruang yang bisa dipilih oleh pengguna dengan kapasitas 16 GB, 64 GB dan 128 GB sayangnya ruang penyimpanan Apple tidak didukung oleh slot microSD. ponsel Asus juga memiliki varian dalam memori internalnya yaitu 16 GB dan 32 GB yang dapat diperluas oleh memori eksternal berkapasitas 64 GB. 

Ponsel besutan Apple terbalut dengan bahan aluminium dengan dimensi berukuran 158.1 x 77.8 x 7.1 mm berbobot 172 gram. Sementara Asus berukuran 152.5 x 77.2 x 10.9 mm dengan berat hanya 170 gram lebih ringan daripada ponsel Apple. iPhone 6 Plus Dan Asus Zenfone 2 ZE551ML tersedia dalam beberapa pilihan warna yang berbeda. Seri cesing iPhone berwarna emas, silver dan space gray. Untuk ponsel Asus berwarna Osmium Black, Sheer Gold, Glacier Gray, Glamor Red, Ceramic White.

Subscribe to receive free email updates: