Free Litkoin dari Bang Niddum

Riview Spesifikasi Dan Harga Xolo Era X Juni 2016

Xolo Era X dihadirkan untuk meneruskan perjuangan Xolo Era 4G yang telah lebih dulu bersaing dipasar gadget global. Dengan menyasar segmen kalangan menengah kebawah dengan bandrolan harga yang tentunya bersahabat diharapkan dapat mengulang kesuksesan smartphone terdahulunya. Meskipun harga yang ditawarkan sekitar Rp 2 jutaan. namun, spesifikasi yang dilekatkan pada ponsel sangat mumpuni dikelasnya. 

Tidak jauh berbeda dari ponsel sebelumnya seri Era X ini berdesain elegan dengan balutan bahan metal frame sedangkan untuk cesingnya masih menggunakan plastik yang berdimensi 145.5 x 72 x 8.5 mm tentunya dengan mengusung bahan plastik membuat ponsel tidak terlalu berat dan nyaman ketika digenggam oleh tangan pengguna. 



Tampilan awal Xolo Era X yaitu layar berukuran 5 inci dengan resolusi mencapai 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi pixel density, sementara untuk jenis panelnya bertekhnologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghadirkan 16 juta warna pada setia sudut layar. untuk mempertahankan kejernihan layar, pabrikan memberikan proteksi dari Corning Gorilla Glass yang dapat membantu menahan goresan dan benturan benda asing. 

Memasuki sistem software yang dijalankan oleh Android OS versi 5.1 Lollipop meskipun belum menggunakan OS terbaru yaitu Marshmallow namun untuk tampilannya tidak perlu diragukan lagi. Beralih pada bagian hardware yang diperkuat oleh prosessor Quad ciore 1.5 GHz berpadu dengan kekuatan chipset dari Spreadtrum SC9830A serta pengolah grafis mumpuni yang akan memaksimalkan performa dapur pacu. 

Dalam mengabadikan sebuah peristiwa singkat dalam keseharian pengguna terdapat kamera utama yang berlensa 8 MP disertai fitur autofocus, LED flash dan video dengan kemampuan merekam hingga beresolusi 1080p@30fps. Untuk kamera depan tersedia lensa berkekuatan 5 MP cukup untuk digunakan berfoto selfi ataupun video call, kamera depan ponsel juga dilengkapi fitur LED flash sehingga hasil gambar berfoto selfi teatp bisa dilakukan meskipun diruangan yang kurang terang. 

Untuk menyimpan segala hasil gambar yang dihasilkan oleh kamera ponsel pabrikan telah menyiapkan ruang penyimpanan yang terbagi dalam memori internal dengan kapasitas yang tidak cukup luas sekitar 8 GB, ruang internal dapat diperluas dengan ketersediaan slot microSD dari memori eksternal dengan daya tampung mencapai 32 GB. media penyimpanan dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB yang dapat membantu meringankan kinerja ponsel. Xolo Era X disokong dengan baterai berkapasitas 2500 mAh dari LiPo.

Subscribe to receive free email updates: