Free Litkoin dari Bang Niddum

Bagaimana Menciptakan Suatu Kebutuhan?

Ini barusan saiia membaca tulisan dari Sumintar yaitu tentang Peluang Usaha Rental Mobil, wow boleh juga tuh.. ya memang bener resikonya cukup besar juga. Namanya juga usaha kalo pengen hasile gede resikonya ya gede juga.

Menciptakan Kebutuhan
Memang kemarin sebelum puasa ada saudara yang nawarin gimana kalo nyoba Usaha Rental Mobil, untuk masalah modal kita bagi dua. hmmm kebetulan di daerahku masih jarang tuh orang yang mau nyewain mobil, malah gak ada kali. tapi kalo dilihat kemungkinan laku atau tidaknya hmm saiia pikir-pikir dulu, di daerahku kan masih ndeso banget.

Ah saiia pikir itu tak masalah, toh masih banyak orang yang memang membutuhkan Rental Mobil. Apalagi pada saat lebaran, kalo sudah mentok pada level kebutuhan biarpun yang ga ada duit eh ga tahu gimana caranya pokoknya di ada-adain. Oh, memang rumusnya kita selaku pelaku usaha atau bisnis yang terpenting adalah bagaimana menciptakan suatu kebutuhan itu sendiri. Kayak cerita klasik tentang suatu daerah yang penghuninya ga ada yang memakai sandal, anehnya disitu ga ada yang berkebutuhan memakai sandal..  terus ada seorang pemuda yang mencoba peruntungan menjual sandal di daerah tersebut, trik pemuda tersebut adalah memberikan wawasan kepada masyarakat daerah tersebut bahwa memakai sandal adalah suatu kebutuhan dan berbagai macam manfaat yang ada. Sandalpun laku keras yang sebelumnya dianggap menjual sandal adalah sesuatu yang tidak mungkin laku. Menciptakan kebutuhan lah yang penting bisa terdiri dari tujuan dan manfaat serta perbandingan sebelum dan sesudah. Efek samping atau efek negatif juga perlu di perhatikan.

Bagaimana Menciptakan Suatu Kebutuhan? Intinya dalam menciptakan suatu kebutuhan tidak lepas dari yang namanya tujuan manfaat dan faktor lingkungan dalam sebuah daerah. Sehebat apapun barang/jasa yang kita tawarkan ketika faktor kebutuhan tidak ada maka sangatlah mustahil barang/jasa tersebut laku keras. Sekian mohon koreksinya, semoga manfaat. amiin

Subscribe to receive free email updates: