Free Litkoin dari Bang Niddum

Orang Miskin dilarang Merokok

Alhamdulillah, hampir satu tahun yang lalu saiia sudah tidak merokok lagi. 
Saiia berhenti merokok total kira-kira lebaran kemarin, 
iya tepat Lebaran I'ed Fitri tahun kemarin saiia sudah berhenti merokok. 
Terima kasih Tuhan atas nikmat yang telah kau berikan,
dan telah kau jauhkan dari rasa ketergantungan ku 
pada sebuah makhluk yang berbentuk rokok tersebut.

Orang Miskin dilarang Merokok
Mungkin bisa dikatakan pada waktu itu 
saiia sudah termasuk perokok berat, 
yang jelas teman-teman banyak yang sepakat 
kalau saiia memang perokok berat. 
Tapi saiia masih merasa kalau belum sampai perokok berat, 
nyatanya aja rokok e satu bungkus aja gak nyampe 1 kg,..hua hua... itu


mah berat ... bukan perokok berat,,.. parah nih .. 
Oya bagi temen-temen makasih banget udah mau nyempetin ngebaca ya .. 
mungkin saiia akan berbagi sedikit mengenai gimana sih cara berhenti merokok? 
padahal saiia sudah merokok sekitar kelas 6 loo.. 
buset dari kelas 6 sudah kecanduan nikotin? ah ...
kayaknya hal biasa tuh ..iya saiia kecanduan nge rokok sekitar 
kelas 1 smp sampe tahun 2009 kemarin.  
Dari sekian cara yang sudah saiia cari di google 
tentang cara keluar dari ketergantungan rokok, 
tetep aja ga bisa mencegah bahkan mengurangi rasa candu pun gak bisa, 
padahal waktu itu sudah kepengin brenti. 
Ya memang saiia mengakui kalau merokok adalah sesuatu apa ya .. 
ah pokoknya enak banget lah.. 
apapun makanannya apapun minumannya 
kalau ga ditutup sama sebatang rokok rasanya ada yang kurang. 
kalau ada yang bilang merokok itu cuma buat gaya cuma buat pamer aja didepan seseorang sebenarnya dia bukanlah penikmat rokok sejati.


Perokok yang memang sudah bener-bener kecanduan 
dia akan mencari data-data pembenaran tentang diperbolehkannya merokok,
baik dari sisi agama ataupun dari sisi kemanusiaan. 
Bolehlah para pecandu mencari beribu-ribu alasan 
tentang sisi baik dari sebuah sebatang rokok 
dalam hal ini mulai dari proses pembuatan dan berakhir sampai ke konsumen, 
akan tetapi perlu diingat bahwa ada sisi negatif 
yang timbul dari pekerjaan merokok tersebut. 
Ya cuma diingat aja, haha.. 
entar kalo udah kena penghiyanatan rokok baru pembaca semua 
teringat lagi tentang bahayanya. 
Oya, dibawah ini ada beberapa alasan yang mungkin mendorong saiia untuk berhenti merokok :
  • Kesehatan, iya alasan ini cukup masuk akal. bukan cukup lagi malah memang bisa dikatakan masuk akal banget. lah emangnya alasan kesehatan belum masuk diakal toh .. ahaha
  • Keuangan, ah kayaknya bagi pecandu ga ada masalah tuh .. coz saiia juga kayak gitu dulu. Ada or ga ada duit tetep aja bisa nge rokok..
  • Agama, ah sudah jarang dipake tuh ama umatnya.. kalo ada aja hukum yang sejalan dengan nafsu nya langsung aja dia setuju tanpa basa-basi, tapi kalo agama melarang kok kayaknya udah ga pas ama kebiasaannya ah masa bodo .. iya kan? ngaku aja..
  • Menaikkan harga diri di depan mertua atau calon mertua,   wakaka,, boleh juga gan .. trik lumayan ampuh pengakuan temen-temen.. boleh dicoba nih,.. soale saiia juga belum ngebuktiin..hiks :D
    • Dorongan Pribadi, mungkin alasan ini lah yang menurut saiia paling besar memberikan kontribusi dalam meninggalkan kebiasaan merokok. Yaitu dorongan pribadi yang memang saat itu sudah kepengin berhenti. Saiia sempat berkata dalam hati "Manusia diciptakan untuk memanfaatkan segala apa yang ada di bumi ini,  contohnya seperti manusia memanfaatkan laut yang diambil ikannya untuk kebutuhan sehari-hari. Nah, apakah hanya dengan dibuat rokok sebuah daun tembakau dimanfaatkan? bisakan daun tembakau masih tetep dimanfaatkan tetapi bukan dalam bentuk rokok? " terus saiia juga berangan-angan "Kenapa kok manusia harus makan nasi (WNI)? sempet juga saiia meninggalkan nasi sebagai pembuktian bahwa benarkah saiia memang bener-bener membutuhkan makhluk yang bernama nasi ini ? " terus berlaku juga buat rokok "Wah, kenapa saiia mau tunduk padamu wahai makhluk yang bernama rokok.. saiia ga mau dikendalikan olehmu .. maaf cari saja orang lain."..  jadi makan nasi atau pun tidak,, merokok ataupun tidak, itu sama saja. Merokok pun bisa mengakibatkan kematian, tidak merokok pun sama. Nah terus letak perbedaannya dimana ?? letak perbedaannya adalah ketika kita keluar dari rasa ketergantungan yang berlebihan pada sebuah makhluk.. dan menurut saiia ini lah yang menjadi alasan saiia yang paling utama...   haha itu semua cuma sekilas saja tentang dorongan pribadi.
    Nah,, udah cape nih ngetiknya ... 
    saiia mau sholat subuh dulu ... 
    oya untuk judul postingannya kaga nyambung yah ? hua ha ha ...
    kalo ada yang salah mohon koreksinya.. 
    Orang Miskin dilarang Merokok semoga manfangat..amiiin

    Subscribe to receive free email updates: